Book's Detail
Permata Photo Journalist Grant 2011

   Panna Foto Institute melaksanakan program Permata Photojournalist Grant 2011, didukung oleh PermataBank dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Program yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan fotojurnalistik pewarta foto Indonesia ini diberikan kepada 10 pewarta foto yang dipilih melalui seleksi portfolio. Beasiswa diberikan dalam bentuk workshop fotojurnalistik dan grant untuk menyelesaikan photo story.

Materi workshop terdiri dari 10 sesi kelas dengan modul utama tentang photo story dan bagaimana membuat photo story. Mentor workshop adalah Edy Purnomo, Ahmad ‘deNy’ Salman dan Sasa Kralj (Croatia). Peserta workshop juga mendapat 2 sesi modul pendukung dari Sugiya, yaitu teknik wawancara yang disampaikan di kelas dan praktek lapangan. Selain mentor-mentor tersebut, kami mengundang para pewarta foto yang berpengalaman untuk memberikan review kepada masing-masing peserta. Mereka adalah Beawiharta (Reuters), Ahmad Ibrahim (Associated Press) dan Mast irham (European Press Agency).

Sebagai tugas akhir, setiap peserta mengerjakan penugasan membuat photo story bertema Pendidikan. Kami percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor krusial untuk membuat perbedaan dan perubahan yang lebih baik dalam masyarakat.

Hasil workshop ditampilkan untuk publik bersama dengan pameran foto World Press Photo 11 di Pasific Place, tanggal 16 Desember 2011 – 4 Januari 2012. Sebagai rangkaian acara pameran, digelar talk show bertajuk Peran Pewarta Foto Indonesia di Ajang Internasional dengan pembicara Ardilles Rante, Beawiharta dan Kemal Jufri.

Sepuluh pewarta foto yang menerima beasiswa Permata Photojournalist Grant 2011:

Dita Putri (Jawa Pos)
Mohammad Safir Makki (The Jakarta Globe)
Muradi (Kontan)
Nurhayati (The Jakarta Post)
Peksi Cahyo (http: //www.bolanews.com)
Rommy Pujianto (Media Indonesia)
Rosa Panggabean (LKBN Antara)
Santirta Martendano (plasamsn.com)
Subekti (Koran Tempo)
Yoppy Pieter (Indo Multi Media)

Pengarang Santirta - Personal Name
Cahyo, Peksi - Personal Name
Pujianto, Rommy - Personal Name
Edisi
No. Panggil 070.4909598 PER
ISBN/ISSN
Subyek Documentary photography
Photojournalism -- Indonesia
Klasifikasi 070.4909598
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit PermataBank
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik 77 hlm. : ilus. ; 22 cm.
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...